An CX enthusiast who runs this website. Any inquiry critics or advice pelase mail me through contact us pages. Thank You !
0
(0)

Jakarta 29 April 2021 – Telkom Indonesia mengadakan kegiatan CX Talks dengan tema “Delivering CX Excellence at Telkom Regional 2“ dengan dihadiri oleh CX Expert Telkom yaitu EVP Telkom Regional 2, Teuku Muda Nanta sebagai pembicara dan Deputy EVP CX & Digitalization BUMN, Sri Safitri sebagai moderator. Pada acara CX Talks yang di selenggarakan pada hari Rabu, 28 April 2021, Teuku Muda Nanta menyampaikan sharing tentang program-program Telkom Regional 2 dalam memberikan CX Excellence kepada pelanggan, dengan memanfaatkan momentum dimana internet menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam mendukung kegiatan sehari-hari masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.  

Teuku Muda Nanta menjelaskan bahwa kondisi pandemi Covid-19 ini membawa dampak pada perubahan perilaku pelanggan di masa pandemi, diantaranya Go Virtual dimana masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari dilakukan secara virtual, Empathic Society dimana masyarakat yang berempati  dan memiliki solidaritas sosial yang tinggi, Stay at Home dimana masyarakat melakukan physical distancing, serta Bottom of The Pyramid dimana kebutuhan pelanggan kembali ke kebutuhan dasar. Menghadapi perubahan perilaku pelanggan, Telkom Regional 2 telah memiliki dan mengimplementasikan strategi serta kebijakan untuk dapat terus memberikan customer experience yang terbaik kepada pelanggan di tengah kondisi dinamika pasar yang kompetitif.  

Telkom Regional 2 memastikan bahwa setiap hari terus melakukan perbaikan layanan agar terus memberikan customer experience yang baik sehingga akan membantu dalam membangun customer relationship yang kuat. Customer relationship yang kuat akan berdampak pada meningkatnya KPIs (Key Performance Indicators) baik secara operasional maupun bisnis. Teuku Muda menyampaikan bahwa Telkom Regional 2 memiliki obsesi di tahun 2021 yaitu Bless Excellent  dimana Telkom Regional 2 bercita-cita untuk memberikan kinerja yang excellent namun bukan hanya sekedar excellent namun menghasilkan sebuah keberkahan bagi para pemangku kepentingan. Pada CX Talks ini beliau juga menjelaskan mengenai “Critical Success Factors 2021” serta menjelaskan secara detail mengenai “Strategy Implementation TReg 2 2021 Digital Expertise “.

Sri Safitri mengatakan, “ Telkom Regional 2 ini memiliki customer experience terbaik secara nasional. Hal ini tidak terlepas dari semangat spirit yang dimiliki oleh Telkom Regional 2 yang selalu keluar dari zona nyaman serta melakukan push limit. Tentu ini menjadi sesuatu inspirasi yang harus dimiliki oleh seluruh regional Telkom. “

Dalam meningkatkan customer experience dan kepuasan pelanggan terhadap produk Indihome, Sri Safitri mengatakan bahwa peningkatan customer experience ke depan juga akan didukung oleh aplikasi myIndihome X. Dengan kehadiran myIndihome X ini diharapkan Telkom dapat  memberikan berbagai informasi dan layanan Indihome kepada pelanggan secara lebih cepat.

CX Talks kali ini dihadiri oleh 166 peserta dimana para peserta tidak hanya mendengarkan insight dari para CX Expert Telkom namun turut dapat berdiskusi aktif serta bertanya langsung kepada para CX Expert Telkom. Hal ini membuat peserta antusias menyampaikan pendapatnya bahkan memberikan usulan untuk peningkatan customer experience agar obsesi Bless Excellence dapat tercapai.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?