CX Internship Period Q2 - Q3 2021 (Management - Binus University)
0
(0)

Di zaman era kemajuan teknologi dan digital, konsumen dapat mudah mendapatkan informasi mengenai produk maupun layanan yang dihasilkan oleh perusahaan. Dalam dunia bisnis untuk meningkatkan penjualan dan profit, perusahaan memanfaatkan teknologi digital berupa e – commerce untuk membuat brand perusahaan lebih dekat dengan konsumen. Dengan memanfaatkan sarana e – commerce bagi perusahaan dapat mempersingkat rantai distribusi,dapat meningkatkan kualitas layanan dan membaca review produk dari konsumen.

Namun kekurangan dari e – commerce ini konsumen tidak dapat menyentuh dan mencoba produk yang dihasilkan oleh perusahaan,kualitas barang yang tidak sesuai antara barang yang ditampilkan di e – commerce dengan produk asli dan belum ada hukum / undang – undang yang tegas terhadap kegiatan e-commerce, baik nasional maupun internasional.

Perusahaan PT. OASE Teknologi Asia dalam menjawab tantangan serta meningkatkan customer experience di Indonesia dengan menghadirkan gerai resmi pertamanya di Indonesia yang bertempat di ITC Roxy Mas Jakarta Barat lantai dasar no. 16-19. Menurut CEO OASE Jim Zhang, dengan kehadiran gerai resmi pertama di Indonesia menjadi opsi bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan gadget dengan harga terjangkau serta teknologi terkini.

Awalnya OASE menjual produk melalui e- commerce namun untuk meningkatkan customer experience serta kepercayaan konsumen terhadap produk OASE, maka di hadirkan gerai resmi pertama di Indonesia. Dengan kehadiran gerai / toko offline OASE di indonesia dapat menciptakan customer experience dimana konsumen dapat melihat bentuk nyata dari produk yang dihasilkan oleh Perusahaan PT. OASE Teknologi Asia sebelum konsumen membeli produk tersebut. Hal ini tentu akan meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan bagi konsument saat membeli produk PT. OASE Teknologi Asia.


https://www.beritasatu.com/digital/749971/dukung-perkembangan-teknologi-oase-hadir-di-indonesia

Di dalam gerai OASE terdapat pojok khusus yang dapat digunakan oleh konsumen sebagai tempat untuk memasang anti gores  atau film protector yang di pasang pada bagian belakang dan depan dengan berbagai model gadget dan brand. Perusahaan PT. OASE Teknologi Asia menggunakan inovasi pada produk mesin plotter OASE HM47 yang terkoneksi melalui wifi ponsel dalam menggunakan produk tersebut. Dengan menggunakan produk mesin plotter OASE HM47 dapat mencetak pelindung gadget sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Dengan kehadiran gerai resmi pertamanya di Indonesia sebagai bentuk komitmen PT. OASE Teknologi Asia sebagai penyedia kebutuhan gadget untuk melayani kebutuhan konsumen dimasa perkembangan teknologi yang pesat. Dengan menghadirkan penjualan produk melalui e – commerce dan offline, perusahaan PT. OASE Teknologi Asia dapat mengkombinasikan dua hal tersebut menjadi hal yang menguntungkan bagi konsumen dan perusahaan seperti melakukan promosi secara online mengenai toko fisik, membeli barang secara online tetapi bisa mengambil barang secara offline dan lain sebagainya.

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2061850/oase-hadirkan-gerai-resmi-pertamanya-di-indonesia

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?