CX Internship Period Q2 - Q3 2021 (Marketing Communication Binus)
0
(0)

Sejak lebih dari 60 tahun, Bank Central Asia atau lebih dikenal dengan sebutan BCA telah menghadirkan layanan jasa dan produk perbankan yang memuaskan nasabahnya. Selama BCA berdiri, tercatat lebih dari 22,5 juta rekening nasabah dan memproses kurang lebih 30 juta transaksi per harinya. Berbagai strategi diupayakan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang dinamis sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan dan menciptakan loyalitas pelanggan terhadap BCA.

Menurut Armand Hartono (Vice President of Director BCA), perusahaan yang baik adalah perusahaan yang memiliki service yang baik. BCA sangat mengutamakan pelayanan bagi kepuasan pelanggannya, oleh karena itu BCA menerapkan strategi End to End Service.

End to End Service yang diupayakan oleh BCA berarti memperhatikan pelayanan dari awal, yaitu mulai dari Frontliner hingga Back Office. Divisi pelayanan BCA memiliki taktik yang sangat baik guna menciptakan CX yang berkualitas, dengan cara menetapkan staff yang memiliki keahlian dan karakter yang sesuai dengan jobdescnya. Hal tersebut terbukti mampu menciptakan efektivitas dan efisiensi pelayanan sehingga pelanggan merasa puas dan terbantu oleh pelayanan BCA.

BCA memperhatikan setiap proses transaksi yang dilakukan pelanggannya, mulai dari awal hingga akhir bahkan BCA memiliki Tim Fraud Banking Investigation yang akan siap membantu nasabah ketika mengalami penipuan. BCA memahami karakteristik nasabah di era digital ini, mereka yang ingin keluhannya dapat diselesaikan hanya dalam satu kali panggilan atau satu kali kunjungan ke Frontliner, sehingga BCA melakukan End to End Service demi memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Pada intinya, BCA mengedepankan pelayanan yang berkualitas demi meningkatkan kepuasan pelanggan dan menciptakan pengalaman pelanggan yang baik dengan cara End to End Service dan menerapkan people management yang berkualitas.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?