CX Internship Period Q2 - Q3 2021 (Marketing Communication Binus)
0
(0)

Menghadirkan kepuasan pelanggan merupakan focus setiap brand atau perusahaan. Segala upaya dilakukan demi meningkatkan dan mempertahankan kepuasan serta loyalitas pelanggan. Salah satu strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan adalah mengukur dasar kepuasan pelanggan terhadap produk atau layanan yang dihasilkan perusahan.

Honda Kencana Kranji merupakan dealer resmi mobil Honda yang mengedepankan fasilitas 3S (Service, Sales, dan Spareparts). Dealer resmi Honda Group ini sudah berdiri puluhan tahun, dan eksistensinya hingga saat ini membuktikan keberhasilan Honda Kencana Kranji dalam menghadirkan Customer Experience yang baik sehingga mampu mempertahankan loyalitas pelanggannya.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan mereka sehingga dapat memuaskan pelanggan, Honda Kencana Kranji menerapkan metriks Skor Kepuasan Pelanggan atau lebih dikenal dengan sebutan Customer Satisfaction Score (CSAT). CSAT dilakukan untuk memahami tingkat kepuasan pelanggan terhadap service yang diberikan oleh HKK. Dengan memahami tingkat kepuasan pelanggan menjadi strategi bagi HKK untuk dapat memberikan pelayanan dan fasilitas yang lebih baik.

Selain itu, HKK melakukan Customer Experience dengan membangun hubungan emosional yang baik dengan pelanggannya. Bagi pelanggan yang memberikan skor kepuasan dengan nilai rendah akan dihubungi oleh Customer Service HKK sebagai bentuk pendekatan dan memahami lebih lanjut tentang apa yang sebenarnya dibutuhkan pelanggan. Tidak hanya melakukan CSAT, setiap beberapa bulan sekali HKK mengadakan event menarik bagi pelanggannya sehingga dapat meningkatkan sales dan loyalitas pelanggan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?