An CX enthusiast who runs this website. Any inquiry critics or advice pelase mail me through contact us pages. Thank You !
0
(0)

Jakarta – Direktorat Digital Business kembali melaksanakan CX Summit 2020 bertemakan “Sustaining Business by Delivering CX Excellence in The New Normal Era” pada hari Kamis-Jumat (10-11/12).

Acara CX Summit kali ini dihadiri secara virtual oleh 576 peserta dari pelanggan Enterprise, Government, SMB, Wholesale dan Internasional. CX Summit juga dihadiri oleh Senior Leader Telkom Group dari CFU, FU serta jajaran pimpinan Telkom Regional 1-7.

Acara diisi oleh Komisaris PT Telkom Indonesia Ismail, CEO CFU Enterprise and Business Services Edi Witjara, Chief Digital and Innovation Officer Muhamad Fajrin Rasyid, Sales and Operation Director Infomedia Riri Amalas Yunita, Deputy EVP CX dan Digitalization BUMN Sri Safitri. Tak hanya pembicara internal TelkomGroup, CX Summit juga diisi oleh pembicara eksternal dari berbagai industri.

Rangkaian agenda CX Summit pertama adalah The Summit – “Utilize Data Analytics to Enhance B2B Customer Experience”. Acara diawali dengan Opening Remarks oleh CEO CFU EBIS Edi Witjara. Edi menyampaikan tiga prioritas transformasi digital B2B untuk mencapai customer experience excellence di era New Normal melalui digital excellence, contactless engagement, dan dynamic customer insight. Kemudian dilanjutkan Keynote Speech dari Komisaris PT Telkom Indonesia Ismail, yang menyampaikan bagaimana membangun daya saing selama masa ketidakpastian dan menghadapi perubahan di era baru.

Sesi pertama oleh Irina Putri dari Mark Woodley, dan Brian Indradjaja dari Deloitte Risk Advisory mengenai aplikasi data analytics untuk customer experience. Sesi kedua oleh Reni Septiana Senior Vice President Center of Digital BCA tentang pemanfaatan teknologi digital dalam portofolio layanan di industri bank untuk memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan.

Sementara, Sesi yang ditunggu-tunggu yaitu panel discussion yang dipimpin Sri Safitri sebagai moderator, diisi Cut Noosy Country selaku Head of Customer Experience Grab, Rudy Dalimunthe selaku Vice President of Customer Excellence Tokopedia, dan Ismail Fahmi selaku Founder Drone Emprit membahas mengenai bagaimana pelaku bisnis memiliki optimisme untuk dapat bangkit di era New Normal.

Closing Keynote untuk sesi The Summit ditutup oleh Sales and Operation Director Infomedia Riri Amalas Yunita yang menyampaikan bagaimana Infomedia terus mengikuti harapan pelanggan dan memberikan business value yang relevan untuk akselerasi bisnis kliennya.

Rangkaian kedua The Masterclass – “Understanding Your Customer’s Journey” dibuka oleh Keynote Speech dari Ketut Sulistiyawati selaku Director and Principal Consultant Somia CX.

Acara hari kedua yaitu workshop Lightning Decision Jam, bekerja sama dengan produk digital Telkom – Amoeba yaitu Sprinthink dan aidea space bersama Senior Leaders dari CFU EBIS dan CFU WIB. Acara dilanjutkan oleh Keynote Speech dari Chief Digital and Innovation Officer Muhamad Fajrin Rasyid. Fajrin menyampaikan pentingnya fokus terhadap customer experience untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis di masa krisis dengan kriteria yang terukur. Rangkaian kegiatan CX Summit 2020 ditutup oleh Sri Safitri yang memaparkan bagaimana mencapai customer experience excellence di Era New Normal dan CX Transformation Program Outlook 2020 serta highlights program CX tahun 2021. (Arizzka/red01)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?