An CX enthusiast who runs this website. Any inquiry critics or advice pelase mail me through contact us pages. Thank You !
0
(0)

Jakarta – Di era revolusi industri 4.0, ketika semua aktivitas dilakukan melalui pertukaran data, berbagai perusahaan mencoba untuk membuat formula demi meningkatkan efektifitas menggunakan teknologi digital. Munculnya teknologi digital mengubah cara kerja diberbagai bidang, kontak antara perusahaan dan pelanggan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Perubahan ini juga mendorong terjadinya tantangan baru, yaitu kebutuhan bagi perusahaan akan peningkatan Customer Experience (CX) agar bisa bertahan di era transformasi digital. Untuk menjawab tantangan terebut, Telkom Indonesia untuk kedua kalinya menggelar CX Summit, konferensi Customer Experience di Jakarta. CX Summit adalah acara tahunan yang mengumpulkan para ahli customer experience dari berbagai background dengan menghadirkan pembicara Customer Experience (CX) terbaik.

Dir DB Faizal R Djoemadi menyatakan, CX Summit diselenggarakan untuk memberikan pemahaman bagaimana melakukan transformasi customer experience dan membahagiakan pelanggan di era digital melalui pemanfatan teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Pada CX Summit kali ini, Telkom menghadirkan empat pembicara internasional TEDx Avi Liran, Jerome Joseph, Kenneth Kwan, dan Daniel Lee dari Delivering Delights. Selain itu juga menghadirkan pembicara ahli dari Indonesia diantaranya Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan, Iim Fahima, Emirphasa, CEO Infomedia Niam Dzikri, EVP DES Judi Achmadi dan EVP TR 2 Teuku Muda Nanta.

Ongki Kurniawan menyatakan bahwa win-win partnership dengan mitra driver maupun penyedia teknologi mampu mendorong Grab meningkatkan hingga ratusan ribu driver dalam waktu satu tahun. Pola partnership ini kemudian direplikasi berkali-kali untuk berbagai inisiatif lain yang tujuan utamanya adalah peningkatan kepuasan pelanggan.

Kapro CX Transformation Telkom Sri Safitri selaku mengharapkan melalui acara ini dapat terbangun kemampuan dan kesadaran untuk bersama-sama meningkatkan customer experience sehingga perusahaan Indonesia siap menghadapi Indonesia 4.0. Menjadikan CX Summit sebagai sebuah wadah untuk saling berbagi mengenai strategi dan informasi untuk sukses dalam Transformasi Digital. Hal ini sejalan dengan misi Telkom “Lead Indonesia digital innovation and globalization

Pada event kali ini juga terdapat beberapa perusahaan dan start up yang berpartisipasi dengan membuka booth untuk menawarkan produk-produknya diantaranya Infomedia, Resulticks, Omni Communication Assistance, Jakarta Aman dan Jasaconnect.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?