An CX enthusiast who runs this website. Any inquiry critics or advice pelase mail me through contact us pages. Thank You !
0
(0)

Jakarta – “Achieving Healthy Growth and Profitability by Embracing Best In Class Customer Experience” merupakan tema CX Forum TW – II 2019 atau kegiatan CX Forum keempat yang telah dilaksanakan sebelumnya pada Maret 2019.

Customer Experience Forum (CX Forum) adalah event internal yang mengundang Senior Leaders manajemen di lingkungan Telkom Group. Event ini diselenggarakan sebagai bagian dari program Customer Experience Transformation yang telah dicanangkan oleh Telkom sejak tahun 2017. CX Forum diselenggarakan secara rutin setiap Triwulan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang benar tentang Customer Experience dan menumbuhkan inspirasi dari pengalaman orang atau perusahaan lain dalam mengelola Customer Experience-nya kepada jajaran manajemen Telkom Group.

Pada gelaran CX Forum TW – II 2019, pembukaan acara dilakukan VP Human Capital Development Dwi Heriyanto. Rangkaian acara terdiri dari pemaparan materi yang diisi pembicara Internal TelkomGroup ataupun eksternal, games, dan design sprint yang berlangsung sejak pagi hingga sore.

Mengawali pagi dengan pemaparan materi dari Sri Safitri yaitu “Why customer experience?”. Pada materi tersebut disampaikan pentingnya kolaborasi dari setiap bagian dalam menghasilkan customer experience terbaik.

Hadir juga pembicara eksternal, antara lain Borrys Hasian (Director of Design, International Singtel) berbicara tentang “How to Survive not die against the startups” sebagai Designer beberapa aplikasi yang saat ini familiar kita pakai sehari-hari. Ia memaparkan pentingnya memiliki mindset sebagai “Design Leader” di antaranya adalah empower people dan build things that matter.

Kemudian dilanjutkan dengan SVP Customer Experience Telkomsel Hanang Setiohargo mengisi materi tentang “Telkomsel Single View of Customer”.

Pada hari kedua Becquini Akbar (Strategic Regional Head GOJEK West Java and Banten) melakukan Sharing Session awal mula GOJEK berdiri hingga bisa menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Dilanjutkan Budi Aryasa (Deputy EGM Research & Big Data Telkom Indonesia) memaparkan big data analytics.

Pada sesi siang diisi dengan presentasi Susanti “Understanding CX Metric and How to Translate It Into Actions” membahas tentang Metodelogi NPS sebagai contoh standar pengukuran kualitas dari Customer Experience. Dilanjutkan dengan Group Discussion yang dipandu Deden Miftah selaku Coordinator CX Strategy and Design dengan mengangkat contoh isu dari beberapa CFU yang dibagikan ke kelompok-kelompok untuk dilakukan design sprint.

CX Forum kali ini berlangsung seru dan meriah, para peserta disuguhkan insight dari para pembicara yang begitu menarik, dapat menyelesaikan working group dengan maksimal dan harapannya bermanfaat. Semoga CX Forum agar peserta atau para leader berkomitmen akan memberikan customer experience terbaik di unit masing-masing dan selalu berpikir kreatif serta efektif untuk memecahkan segala permasalahan yang dihadapi perusahaan.(Corcomm/Red01)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?