An CX enthusiast who runs this website. Any inquiry critics or advice pelase mail me through contact us pages. Thank You !
0
(0)

Lantai 6 Gedung Telkom Landmark Tower Jakarta, Selasa-Rabu (10-11/7). CX Forum terselenggara atas kerja sama Sub Direktorat Human Capital Development FU HCM dan Satgas CX Transformation FU DSP dengan mengambil tema “Delivering Best in Class CX Trough a Digitized Enterprise”.

CX merupakan satu dari tiga program utama Telkom yang harus didukung penuh seluruh jajaran TelkomGroup. Keseriusan management Telkom dalam pengawalan CX Transformation terbukti dengan keputusan pembentukan organisasi khusus yang akan mengelola program dan implementasi transformasi CX di TelkomGroup. Organisasi tersebut berada di bawah Dir DSP David Bangun dengan counterpart di setiap CFU/FU.

“Adanya organisasi tersebut diharapkan pengelolaan CX lebih fokus dan detail baik dari sisi program dan strategi di DSP maupun action plan dan eksekusi di CFU dan FU. CX juga memerlukan keterlibatan seluruh karyawan di semua level, para Leaders harus mampu menggerakkan implementasi CX di semua level,” tutur David Bangun.

Sebagai bagian dari Program Utama Telkom 2018, sudah selayaknya program CX mendapatkan perhatian khusus dari setiap komponen di TelkomGroup. Kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih menggaungkan CX ke seluruh komponen perusahaan yang selama tiga tahun terakhir menjadi Progam Utama TelkomGroup. Peserta CX Forum adalah para Senior Leaders Telkom Group dengan pertimbangan bahwa implementasi CX berawal dari Leader dan digerakkan secara top down. Management berharap bahwa CX bukan hanya sekadar jargon semata namun harus ada program yang nyata sehingga CX benar-benar menjadi bagian dari budaya perusahaan dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

Acara CX Forum dibuka VP Human Capital Development Dwi Heriyanto, kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Ketua Satgas CX Transformation Sri Safitri tentang perjalanan, progres, dan rencana ke depan program CX Transformation di TelkomGroup.

CX Forum juga mengundang para pembicara dari profesional dan expert CX yaitu Gunish Chawla (Associate Partner – Delta Partners), Laura Mazin (Director – AchieveAble / ex-Telstra Director of CX), dan Andi Sadha (Chairman – Asia Pasific Media Forum / APMF). Gunish memaparkan CX Transformation in the Digital Age dan Laura membagikan ilmu nya tentang Why CX dan CX Improvement. Sedangkan Andi bercerita tentang pengalamannya selama ini sebagai pelanggan dan sebagai professional dalam menyelenggarakan APMF Conference. Peserta begitu antusias mengikuti kegiatan, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada pembicara melalui media digital.

Selain penyampaian materi oleh pembicara, para peserta juga diajak untuk berdiskusi aktif melalui simulasi Design Sprint dengan cakupan tema yang berhubungan langsung dengan bagaimana pengelolaan CX di lapangan dan bagaimana ide-ide untuk memberikan CX terbaik bagi pelanggan. Dari hasil diskusi tersebut, setiap kelompok mempresentasikan hasil idenya tersebut kepada audiens. Audiens memilih ide terbaik melalui online voting dan group dengan ide terbaik pilihan para peserta mendapatkan hadiah berupa voucher belanja persembahan Blanja.com.

CX Forum merupakan rangkaian program CX Transformation di Telkom Group yang tidak hanya akan berhenti hingga di sini namun akan berlanjut dengen program-program lanjutan. Seperti training series, CX Summit, dan CX Awards yang akan dilaksanakan di akhir tahun 2018. (Arif/Red01)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?