An CX enthusiast who runs this website. Any inquiry critics or advice pelase mail me through contact us pages. Thank You !
0
(0)

Perkembangan sebuah produk merupakan unsur penting bagi sebuah perusahaan, tetapi perusahaan akan semakin terlihat maju jika dijalankan bersama dengan pelayanan customer experience yang kuat juga.

Saat ini, banyak perusahaan yang sudah menganggap customer experience sebagi salah satu unsur penting untuk mendukung perkembangan sebuah perusahaan. Adanya keputusan yang diambil pelanggan sebelum melakukan transaksi pembelian menjadi sebuah faktor penting dalam customer experience. Selain itu, perusahaan juga harus memastikan pelayanan customer experience yang mereka jalani tidak hanya mengikuti permintaan pelanggan, tetapi dapat mengikuti persaingan antar pasar juga.

Menjaga dan menguasai komunikasi dengan pelanggan menjadi kunci bagi sebuah perusahaan untuk mendapatkan feedback yang baik dari customer experience. Perusahaan diharapkan dapat memahami keinginan, harapan dan permintaan yang beragam dari pelanggan. Penting juga bagi sebuah perusahaan untuk menyediakan sarana yang cepat, mudah dan dapat dipercayai oleh pelanggan selain dari tim customer service yang ada.

Dalam customer experience, komunikasi yang tidak efektif menyebabkan hasil yang buruk baik bagi pelanggan maupun perusahaan. Sebagai contoh, kita dapat mempelajarinya dari kegagalan British Airways (BA) yang kurang tanggap dalam menanggapi keluhan dari pelanggan. Kurang tanggapnya BA dikarenakan perusahaan tersebut tidak memiliki sarana yang dapat menanggapi keluhan pelanggan melalui pesan langsung selama 24 jam setiap harinya. Akibatnya, reputasi dari perusahaan ini rusak karena pelanggan tersebut meng-komunikasikan keluhannya melalui media sosial dan dibaca oleh calon pelanggan lainnya.

Sumber : https://www.techinasia.com/rules-modern-customer-experience-game

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?