An CX enthusiast who runs this website. Any inquiry critics or advice pelase mail me through contact us pages. Thank You !
0
(0)

Sejak 2010 GO-JEK menjadi salah satu perusahaan yang terus berevolusi hingga saat ini. Selama perjalanannya, GO-JEK telah memiliki lebih dari 1 juta driver go-ride dan 200 ribu lebih merchant go-food. GO-JEK memiliki lebih dari 25 juta pengguna aktif dan Customer Experience menjadi salah satu cara GO-JEK untuk lebih memahami pelanggannya. GO-JEK menggunakan strategi machine learning untuk meningkatkan efisiensi bisnis dari Customer Experience.

Machine learning disini membantu GO-JEK untuk membuat keputusan secara langsung, seperti menjawab feedback dari pelanggan dengan cepat. Dengan mempelajari mesin, GO-JEK ingin memahami kebutuhan unik pelanggan di pasar yang berbeda, terutama dalam konteks strategi ekspansi internasional. Memahami kebutuhan pelanggan menjadi salah satu cara perusahaan untuk dapat menawarkan produk yang lebih baik lagi untuk pelanggannya.

Sebagai contoh dari strategi machine learning, alokasi pengemudi GO-JEK menjadi salah satu cara untuk meningkatkan Customer Experience ketika menggunakan layanan go-ride. GO-JEK ingin meminimalkan waktu pelanggan dan memaksimalkan driver disaat yang bersamaan dengan menghadirkan informasi driver terdekat di area pelanggan.

Selain itu, GO-JEK juga memanjakan mata para pengguna aplikasinya dengan mempersonalisasikan layar beranda aplikasi mereka. GO-JEK menyediakan daftar rekomendasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing pengguna di layar beranda aplikasi mereka guna memudahkan pelanggan untuk memilih tujuan mereka. Hingga saat ini, strategi machine learning yang diterapkan perusahaan start-up ini telah mempermudah perusahaan untuk menganalisa Customer Experience pengguna aplikasi mereka.

Sumber : https://digital.hbs.edu/platform-rctom/submission/go-jek-improving-customer-experience-with-machine-learning/

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?